Ramaikan HUT RI dengan Lomba Gerak Jalan Tingkat Desa

Pengarang – Panitia HUT RI Desa Pengarang menyelengarakan Lomba Gerak Jalan tingkat desa dalam rangka Peringatan HUT RI ke-73 tahun. Lomba gerak jalan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2018 pukul 14.00 WIB, lomba gerak jalan dimulai dari start yaitu bertempat di Dusun Gajas dan berakhir di finish yang bertempat di Balai Desa Pengarang.

Peserta gerak jalan berasal dari warga Desa Pengarang dari tingkat SD dan SMP maupun perwakilan dari RT yang berjumlah sebanyak 10 tim. Peserta lomba gerak jalan antara lain SDN Pengarang 02 (perempuan), MTs. Khairul Imam (perempuan), MA Darul Huda (perempuan), MI Khairul Imam (perempuan), MI Khairul Imam (laki-laki), SDN Pengarang 01 (perempuan), SDN Pengarang 01 (laki-laki), perwakilan RT 06, MTs Darul Huda (perempuan), SDN Pengarang 02 (laki-laki). Seluruh peserta gerak jalan mengenakan seragam yang berbeda-beda. Terdapat peserta yang mengenakan seragam merah putih (SD), almamater sekolah dengan motif yang berbeda, seragam putih biru (SMP). Setiap tim menggunakan atribut yang berbeda, seperti topi, dasi, dan sepatu yang seragam. Peserta mempertontonkan gerakan yang kompak dan seragam dengan variasi yang unik.

Masyarakat Desa Pengarang tampak antusias dalam menyaksikan lomba gerak jalan disekitar jalur yang dilewati oleh peserta. Hampir disepanjang jalan dipenuhi oleh penonton dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga lanjut usia. Terdapat pula penonton yang membawa kursi dan payung agar merasa nyaman dalam menonton peserta lomba gerak jalan di Desa Pengarang. Masyarakat merasa terhibur dengan adanya lomba gerak jalan yang diadakan oleh Panitia HUT RI  Desa Pengarang. Seluruh peserta telah menampilkan penampilan baiknya, namun panitia memutuskan untuk memilih tiga tim yang terbaik sebagai juaranya. Juara satu diraih oleh nomor urut 10 yaitu SDN Pengarang 02 (laki-laki), juara dua diraih oleh nomor urut 1 yaitu SDN Pengarang 02 (perempuan), dan juara tiga diraih oleh nomor urut 6 yaitu SDN Pengarang 01 (perempuan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *