Sambut HUT RI KE 73, Ratusan Warga Pengarang Pawai Obor

Pengarang – Menyambut hari kemerdekaan ke 73 Republik Indonesia, ratusan warga Desa Pengarang Kecamatan Jambesari Darus Sholah Kabupaten Bondowoso menggelar berbagai macam kegiatan untuk memeriahkan HUT RI pada tahun ini. Berbagai kegiatan lazim yang dilaksakan tersebut diantaranya adalah pawai obor. Pawai obor merupakan salah satu dari banyak kegiatan yang dilaksanakan sebagai lomba pembuka di Desa Pengarang.

Pawai obor ini diikuti oleh semua dusun yang ada di Desa Pengarang tepatnya pada hari Rabu, dimulai pukul 18.30 WIB dilapangan Dusun Lucu hingga finish di Balai Desa Pengarang. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bapak Kepala Desa Pengarang, Bapak Muhlis dengan memberikan sepatah dua katanya sebagai rasa terimakasih kepada warga yang sudah berpartisipasi.

Ratusan warga yang antusias berjalan kaki sembari membawa obor mereka masing masing. Antusiasme warga dengan acara ini dibuktikan dengan kekompakan tiap dusun dalam memeriahkan kegiatan ini. Tak hanya membawa obor dengan kreasi unik, kostum yang mereka kenakan juga menarik perhatian warga yang melihat. Persaingan antar dusun pun sangat meriah dan menarik. Kegiatan ini ditutup dengan atraksi dari masing masing dusun di Balai Desa, mulai dari tari modern atau dance, drumband dan masih banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *